Home » » BBM Naik, Jokowi Bertindak

BBM Naik, Jokowi Bertindak

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 15.18

BBM Naik, Jokowi Bertindak - Siapa sih yang tidak keberatan dengan adanya berita tentntang kenaikan BBM? Setiap orang saja sudah beranggapan bahan kebutuhan sehari hari saja sudah mahal.

Gubernur DKI Jakarta Bpk Jokowi memberikan beberapa solusi untuk membantu masyarakat jakarta  agar tidak mengeluhkan dengan ada beritnya keanikan harga BBM dengan pengaruhnya dengan tarif angkot yang menjadikan angkot adalah kendaraan transpoertasi yang banyak dugunakan masyarakat jakarta.

Menurut Jokowi, pihaknya akan membicarakan besaran kenaikan tarif angkutan umum dengan melibatkan seluruh pihak serta instansi terkait. "Saya harus ketemu dengan Organda, sopir, kondektur dan siapapun yang berkaitan dengan transportasi," ujar Jokowi, usai berziarah di TPU Karet Bivak, Tanahabang, seperti dilansir situs beritajakarta.

Untuk menentukan besaran kenaikan tarif angkutan umum, kata Jokowi, dibutuhkan kalkulasi yang matang sehingga hal itu tidak memberatkan masyarakat pengguna angkutan umum. "Semua ada kalkulasinya, ada hitung-hitungannya, sekian persen kenaikannya. Yang penting satu, tidak memberatkan masyarakat," katanya.

Pihaknya, kata Jokowi, sudah menyampaikan ke Organda, Dinas Perhubungan, dan pemerintah pusat mengenai hitungan kenaikan tarif angkutan umum. "Saya sendiri belum ngitung, tapi saya sudah minta kalkulasi dari Organda, Dishub, dan pemerintah pusat hitungannya seperti apa," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar