Home » , , » Piala Konfederasi FIFA

Piala Konfederasi FIFA

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 15.21

Piala Konfederasi FIFA 2013 - Merupakan ajang sepak bola yang diselenggarakan di brazil sebagai awal sepak bola FIFA Dunia 2014. Turnamen dimulai tanggal 14 sampai 15 juni 2013 dan berazil merupakan juara bertahan.


Pelaksanaan kompetisi ini bertrabakan dengan pelaksanaan kualifikasi babak keempat untuk Zona Asia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meminta agar FIFA mempertimbangkan perubahan tanggal pelaksanaan. Tetapi, AFC sudah memutuskan jadwal pertandingan akan disesuaikan hanya untuk Jepang, perwakilan AFC untuk Piala Konfederasi ini.

Uruguay, Italia, dan Spanyol memiliki kesempatan menjadi tim ketiga (setelah Argentina dan Perancis) untuk memenangkan seluruh tiga turnamen utama FIFA, yakni: Piala Dunia, kompetisi sepak bola pada Olimpiade, dan Piala Konfederasi.

Bola resmi pertandingan untuk turnamen ini diperkenalkan pada saat pengundian untuk turnamen ini. Bola ini dinamai "Cafusa", sebuah kata portmanteau "Carnaval" (Carnival [karnaval]), "Futebol" (football [sepak bola]) dan "Samba". Untuk secara resmi memperkenalkan bola ini, mantan kapten Brasil Cafu turut diundang. Pada 2 April 2013, FIFA mengumumkan bahwa GoalControl GmbH telah ditunjuk sebagai penyedia teknologi garis gawang untuk turnamen ini.

0 komentar:

Posting Komentar