Home » » BBM Naik, Jakarta Transportasi Murah

BBM Naik, Jakarta Transportasi Murah

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 15.46

BBM Naik, Jakarta Transportasi Murah - Pengaruhnya BBM pengaruhnya juga tarif Transportasi. Banyak keluhan mulai dari supir angkot sampai warga jakarta dengan kenaikan BBM dan tarif angkot.

Pemerhati transportasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menyayangkan transportasi murah belum direspon oleh sebagian besar bupati, wali kota dan gubernur di Indonesia.

Sebagian besar pejabat daerah hanya memahami bahwa untuk menciptakan transportasi yang efisien hanya bergantung pada infrastruktur jalan raya. Transportasi umum, kata dia dipandang kurang begitu penting.

Bagi anda yang ingin gimana respon lain warga jakarta klik saja link dibawah ini :

Khusus di wilayah DKI Jakarta, ia cukup mengapresiasi adanya perbaikan dalam hal fasilitas transportasi. Pemda sudah mulai menertibkan pedagang kaki lima untuk menambah kapasitas jalan. Selain itu, penambahan armada bus trans-Jakarta menurut dia juga sudah lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Dalam sebuah penelitian, kata dia, masyarakat menengah ke bawah di Indonesia menghabiskan sekitar 25-30 persen dari pendapatan per bulan untuk biaya transportasi. Padahal, standar Bank Dunia umumnya biaya transportasi hanya sekitar 10 persen dari pendapatan.


0 komentar:

Posting Komentar