Home » , , » Tips Agar Puasa Lancar

Tips Agar Puasa Lancar

Written By Unknown on Kamis, 04 Juli 2013 | 20.57

Tips Agar Puasa Lancar - Setelah saya memosting Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan saya akan membagikan Tips Agra Puasa Lancar. Sebagaimana umat muslim ingin mendaptkan keberkahan pada bulan ramadhan agar iman menjadi kuat dan kita semain lebih dekat kepada yang maha kuasa.

Tentunya dari kalangan anak - anak sampai orang tua ingin Puasanya 1 bulan penuh tercapai. Para orang tua yang masih memiliki anak dibawah 10 tahun berharap agar puasa anaknya bisa full sambil belajar agama. Nah pada kesempatan ini Tips Agar Puasa Lancar bisa membantu mencari solusi untuk orang tua dan umat muslim.


Biasakan puasa sunnah
Nah ini nih yang kadang banyak yang malas mengerjakan. Latihan puasa untuk menghadapi bulan Ramadhan. Puasa Senin - Kamis bisa jadi latihan puasa sunnah yang tepat. Selain dapat pahala, sobat pesona juga terlatih untuk menahan lapar di siang hari.

Banyak minum air putih
Minum air putih banyak manfaatnya. Selain sebagai pembersih tubuh dari racun lewat fungsi ginjal , air putih juga terkenal khasiatnya dalam menjaga kebugaran dan kesehatan. Air putih juga berkhasiat untuk kecantikan loh.  Selain mengencangkan kulit,  air putih juga bisa memperlancar pencernaan.

Biasakan bangun malam
Salah satu ciri khas bulan Ramadhan adalah bangun sahur. Nah yang gak biasa bangun malam bakalan susah tuh buat sahur. Yang ada malah makan sambil merem karena masih ngantuk. Sebelum bulan puasa datang sobat passion bisa latihan buat bangun malam. Kalau udah bisa bangun malam biar tambah afdhol sekalian bisa dilanjutin sholat tahajud.

Olahraga yang rutin.
Bagi yang gak biasa olahraga, mungkin terasa deh nanti pas bulan ramadhan. Badan jadi lemas dan kurang semangat. Mau ngapa-ngapain jadi malas. Padahal bulan puasa bukan berarti kita jadi bermalas-malasan. Solusinya sebelum bulan puasa kita rajin olahraga. Olahraga ringan aja gak usah yang berat-berat tapi rutin, misal rutin bersepeda sejauh 5 km tiap hari atau jogging selama 30 menit. Ketika bulan puasa tiba waktu olahraganya diransformasikan ke dalam bentuk sholat tarawih. Sholat Tarawih kan rata-rata ada yang 11 atau 23 rakaat, bisa jadi sarana olahraga juga tuh. Pahala dapat sehatnya  juga dapat.

Persiapkan budget ramadhan
Maksud persiapakan budget bukan berarti sobat passion bakalan nabung buat di hambur-hamburkan. Emang sih pas bulan puasa , apalagi pas mau buka puasa seakan-akan semua makanan bisa kita santap.  Padahal gk baik loh untuk  lambung. Apalagi kalau udah mau lebaran, wuih semua jenis baju mau di borong, malah jadi pemborosan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan merencanakan budget ramadhan denganbaik, biar gk mubazir. Selain itu persiapkan juga budget untuk bersedekah. Pahala bersedekah di bulan ramadhan berlipat ganda loh sobat pesona, jadi jangan lupa yah untuk yang satu ini.

Persiapkan daftar belanjaan
Sudah bukan rahasia umum lagi kalau mau lebaran harga-harga kebutuhan pokok pasti naik. Cara menyiasatinya adalah jangan beli di H-2 atau H-1 Ramadhan. Dijamin bakalan antri serta harga melambung tinggi dan kalau kurang beruntung barang yang mau di beli sudah habis atau out of stock. Solusinya adalah per-siapkan dulu list belanjaan, urutkan secara rapi. Setelah itu jauh-jauh hari barang barang yang bisa di simpan dalam jangka waktu lama belinya dicicil dahulu seperti minyak goreng, gula atau beras. Nah kalau barang yang mudah basi atau gak tahan lama memang mau gak mau beli pas sudah dekat ramadhan, tapi kan akan mengurangi tingkat kerepotan ketika belanja. 

Untuk masalah budget dan daftar belanjaan itu tergantung masing - masing orang tidak harus dilakukan. Menjadi sederhana lebih dicintai maha kuasa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Dan semoga puasa kita menjadi puasa yang penuh berkah.

Baca juga artikel lain :

0 komentar:

Posting Komentar