Home » , , » Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan

Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan

Written By Unknown on Kamis, 04 Juli 2013 | 20.43

Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan - Bulan Ramadhan tanpa terasa kita akan mendatanginya dalam hitungan hari. Tentu saja banyak umat muslim telah mempersiapkan rencana - rencana kedatangann bulan Ramadhan termasuk halnya Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan.

Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan dan rencana - recana bulan pada bulan Ramadhan di maksudkan agar puasa menjadi lancar dan hikmat. Banyak umat muslim mempersiapkan diri dari lahir dan batin atas kedatangan bulan Ramdhan.

Pada kesempatan hari ini saya akan membahas Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan agar puasa kita menjadi lancar tanpa terhalangi oleh sakit sebagaimana pasti umat muslim ingin sekali puasanya penuh tanpa ada yang ditinggalkan termasuk ibadah solat sunah dan mengaji.

Tips Kesehatan Menejelang Ramadhan ini sebenarnya didasari oleh niat Yang paling utama dipersiapkan adalah berniat, tentu saja, agar mampu melaksanakan semua ibadah wajib dan sunnah yang sesuai syari’at. Puasa 1 bulan penuh, serta melaksanakan sholat tarawih, juga memperbanyak membaca Al-Qur’an.

Untuk itu, kondisi tubuh harus dipersiapkan terlebih dahulu agar tidak kaget bila terjadi perubahan pola makan saat puasa mulai dilakukan. Misalnya dengan memperbanyak puasa sunnah di bulan Rajab dan Sya’ban, 2 bulan sebelum bulan Ramadhan tiba.

Sebagaimana juga dalam hadist Aisyah radhiyallahu mengatakan “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam setahun tidak berpuasa sebulan penuh selain pada bulan Sya’ban, lalu dilanjutkan dengan berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Abu Daud dan An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Selain niat mari kita sambut datangnya bulan Ramadhan dengan hati gembira sebagaimana hari yang kita harapkan yang kita tunggu - tunggu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kaum muslim sebagaimana kita sebagai umat muslim memepercayai banyak keberkahan dalam bulan Ramdhan.


0 komentar:

Posting Komentar